Thursday, December 3, 2009

Geger Skandal Asmara Politisi Partai Demokrat

Tensi politik di tanah air sedang tinggi. Skandal Bank Century membuat para politisi Senayan sibuk bermanuver. Di tengah heboh skandal itu, mencuat pula skandal yang tidak kalah panas. Kabar yang beredar Partai Demokrat kini digegerkan skandal asmara 2 politisinya.

Dua politisi PD yang sama-sama menjadi anggota DPR diisukan terlibat skandal asmara. Si perempuan disebut berinisial S kini tengah hamil. Padahal orang ramai mengetahui status politisi perempuan itu adalah janda. Sementara si pria disebut berinisial A, sudah berkeluarga.

Gosip itu kini ramai menjadi kasak-kusuk di kalangan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Sejumlah politisi PD mau tidak mau memperbincangkan gosip tersebut namun enggan berkomentar karena belum tahu benar status 'kisah cinta' itu. Namanya juga isu, status mereka menikah atau tidak, masih simpang siur.

Ketua PD Max Sopacua mengakui skandal tersebut menjadi perbincangan internal PD. Namun ia minta diberlakukan asas praduga tidak bersalah terhadap pasangan tersebut. FPD menunggu pasangan itu menjelaskan sendiri soal hubungan mereka.

"Kita tunggu yang bersangkutan menjawab dulu deh. Takutnya kita membahas sesuatu yang tidak ada," kata Max Kamis (3/12/2009).

Max meminta semua pihak memahami skandal ini adalah ranah pribadi dan harus dipisahkan dari kinerja partai. Max menegaskan PD menuntut profesionalitas anggotanya yang berkiprah di Senayan. Kalau sampai urusan asmara ini mengganggu kinerja, menurutnya sudah ada Badan Kehormatan Partai Demokrat yang akan melakukan pembenahan internal.

"Kalau sampai mengganggu kinerja, Badan Kehormatan pasti bicara. Namun yang bersangkutan punya hak untuk menjelaskan sendiri hubungan mereka," pungkasnya.