Sunday, December 6, 2009

Baru Tahu Kulit Tas Bellezza dari Sogo Emporium Mengelupas

Jakarta - Tanggal 27 November 2009 hari Jumat saya membeli tas jinjing merek Bellezza di Sogo Emporium. Sewaktu membayar saya pastikan pada SPG kalau mau barang baru dan minta dicek kondisinya. Memang barang baru dan cek fisik dan reseliting memang baik.

Tas tersebut baru saya pakai hari Selasa, 02 Desember 2009 dan pada hari Kamis. Baru saya tahu kalau kulit tali jinjingnya mengelupas.

Esok harinya, Jumat sore sekitar pukul 18.10 langsung saya bawa kembali ke kounter tas di Sogo Emporium. Penjaga kounter tersebut lagi tidak di tempat. Pada SPG yang berada di sana saya cerita dan tunjukkan tas yang kulitnya rusak dalam empat hari pakai. Kalau sebulan mungkin kulitnya habis terkelupas semua.

Saya minta diganti baru karena tas tersebut memang sudah rusak kulitnya dari awal. Hanya karena tidak disentuh sehingga kelihatan masih bagus. Tetapi, setelah dipakai baru mengelupas terus.

Setelah dibantu mencari teman-temannya baru dibilang kalau SPG tidak masuk kerja karena sakit. Saya sudah menunggu berdiri hampir 20 menit dan saya minta beretemu Store Manager. Tunggu lagi lama banget. Tambah lagi 15 menit.

Datanglah Ibu Silvi. Saya cerita lagi dari awal dan permintaan saya. Saya dijelaskan kalau barang yang dijual di Sogo adalah konsinyasi sehingga kalau mau tukar barang pun harus proses ke supplier. Kalau memang diganti baru diganti.

Saya kaget sekali dan saya tegaskan kalau saya beli tas di Sogo, yang saya tahu service dari Sogo, urusan barang dapat dari mana bukan urusan saya. Ganti atau tidak dari supplier adalah masalah internal Sogo dan supplier. Tidak ada kaitan dengan saya.

Jelas-jelas barang yang dijual ke saya lewat Sogo adalah barang yang rusak. Ibu Silvi tetap bertahan kalau pun ada barang (dan memang ada barang) beliau tidak dapat menggantikan untuk saya. Beliau takut kalau tidak diganti akan jadi bebannya (atau Sogo?).

Beliau minta nama dan nomor HP saya dan berjanji akan menindaklanjuti masalah ini. Saya mengatakan saya kecewa sekali kalau masalah kecil begitu harus lewat proses panjang. Saya sendiri juga tidak berharap banyak setelah tahu kalau ternyata pelayanan Sogo tidak sekelas nama besarnya.

Salam,
Ginli
M Karang V4U No 49 Jakarta Utara
ginlikho@yahoo.com
08161968745